Sejarah Singkat Dan Pengertian Tower Triangle


Sejarah Singkat Dan Pengertian Tower Triangle


Tower Triangle adalah tower yang sering kita jumpai berdiri di area pemukiman penduduk, sekolah-sekolah dan warnet, tower tersebut berdiri umumnya diatas permukaan tanah namun banyak kita jumpai juga tower triangle berdiri diatas gedung gedung tinggi dan perkantoran, tower tersebut dipakai untuk menempatkan antenna radio pemancar dan penerima gelombang telekomunikasi atau sebagai dudukan untuk penyalur petir.

Tower Triangle adalah sebuah menara segitiga [tower] yang terbuat dari rangkaian besi atau pipa berbentuk segitiga yang saling menguatkan antara sisi yang satu dengan sisi yang lainnya dan dibuat bertujuan untuk menempatkan antenna radio, antenna pemancar sinyal, CCTV, penempatan WLAN, antenna WIFI dan lain sebagainya. Tower jenis ini disusun atas beberapa stage (potongan). 1 stage ada yang 3 meter, 4 meter ada juga yang 5 meter. Makin pendek stage maka makin kokoh, namun biaya pembuatannya makin tinggi, karena setiap stage membutuhkan tali pancang/spanner pada ketiga sisinya. Pada prinsipnya tower triangle 75% kekuatannya ada pada seling tarikan pemancangnya.

Ada beberapa spesifikasi produk yang ditawarkan oleh produsen tower triangle, diantaranya finishing galvanis dan finishing pengecatan. Dari kedua spesifikasi tadi masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

1. Finishing Galvanis atau biasa disebut dengan Hot Dip Galvanize adalah tower dengan hasil akhir menggunakan pelapisan yang mengandung unsur aluminium dan zinc, kelebihan dari sistem ini adalah pelapisan Galvanis mempunyai ketahanan terhadap karat yang lebih tinggi dibandingkan finishing cat, dan tentunya biaya yang kita keluarkanpun tidak murah jika dibanding tower dengan finishing cat.

2. Finishing cat adalah hasil akhir dari tower triangle dgn menggunakan sistem pengecatan biasanya menggunakan warna silver atau merah dan putih, keuntungan dari penggunaan finishing cat adalah biaya yang kita keluarkan untuk pembelian tower jadi lebih murah dibandingkan dengan finishing sistem Galvanis.

Berikut ini adalah kelebihan dari tower triangle dibanding tiang tunggal / singlepole :

  Lebih kuat menahan beban dan bisa didirikan dengan tinggi tanpa mengabaikan faktor keamanan, karena lebih kuat menahan beban maka antena yang bisa dipasang pada tower triangle bisa lebih banyak daripada dengan hanya menggunakan monopole sebagai tiang. kita bisa memasang antena sektoral, omni directional, grid serta radio radionya.

  Perawatan yang mudah, karena tower triangle didesain dengan tiga sisi tangga sehingga mempermudah dalam pemanjatan maka perawanan untuk pengencangan baut, pengecekan besi, dan pengecatan akan sangat mudah dilakukan. dengan ini maka tower triangle juga bisa dipakai di area pinggir pantai dengan catatan perawatan tower dilakukan secara rutin.

Bagi anda yang sedang membutuhkan jasa pemasangan tower triangle ataupun ingin melakukan perawatan rutin dan penggantian aksesoris tower tringle bisa menghubungi kami di menu Kontak Kami atau bisa langsung chat via WA di web ini.

Kami berpengalaman dalam pembuatan tower, baik triangle dan fourangle sejak 2011. Customer kami ada di seluruh indonesia dan dari berbagai instansi (Pemerintahan, Pertambangan, Perkebunan, Swasta, dll). Cek pada portofolio pemasangan tower triangle kami
 



Jam Operasional :   Senin s/d Sabtu Pukul 08.00 WIB - 16.30 WIB.

Melayani pesanan tower dengan spesifikasi khusus sesuai dengan permintaan

Pages

Konsultasi Gratis